Good Doctor, Drama Baru Moon Chae Won

By ang - 22:31

 Chae Woonni is comeback,,,,
Setelah 7 bulan Nice Guy aka Innoncent Man berakhir, MCW muncul berkolaborasi dengan Joo Won (Baker King, Ojjakyo Brother, Bridal Mask, 7th Grade Civil Servant) dalam drama terbaru. Semula drama ini diberi judul Green Mass, beruban menjadi Green Scalpel, dan final tittle is Good Doctor.
Di drama ini MCW tampil dengan karakter baru, yaitu sebagai dokter anak yang percaya diri, pintar dan berani. Dari sekian drama yang dibintanginya, menurut saya karakter Cha Yoon Seo paling mewakili karakter asli MCW (pendapat pribadi) 

secara umum Good Doctor bercerita tentang pria muda, Park Shi On (diperankan Joo Won) yang di diagnosis Savant Syndrom. Karena sindrom inilah, Shi on kurang dapat diterima oleh lingkungannya, termasuk pada saat dia sudah menjadi dokter. Banyak yang mempertanyakan, apakah seorang dengan kekurangan tersebut dan tingkah laku yang aneh bisa mengobati pasien, apalagi dia akan bekerja di rumah sakit Universitas Sungwon, salah satu rumah sakit TOP di Korea.
Cha Yoon Seo (MCW) adalah salah satu dokter anak yang peduli dengan Shi On, saat teman2 yang membulli Shi On, dia menjadi pretty angel bagi Shi On. Dari Shi On, Yoon Seo banyak belajar tentang proses operasi dan perasaan yang dialami pasien. Dari Yoon Seo, Shi akan belajar cinta,,,

Cast
Joo won sebagai dr. Park Shi On,

Park Shi On lahir dari keluarga yang kurang beruntung, ayahnya sangat kasar, sedangkan ibunya tipe wanita yang lemah. Park Shi On di diagnosis Savant syndrom dari dia kecil, namun dibalik kekurangan tersebut dia memiliki kemampuan yang jenius dalam ingatnya.
Waktu Shi On masih kecil, dia bertemu dengan dr. Choi. Melihat kemampuan yang luar biasa dari Shi On, dr. Choi membantu Shi On menyelesaikan gelar dokter di kampus lokal. Selanjutnya dr. Choi mempertaruhkan kedudukannya agar Shi On dapat diterima di rumah sakit Universitas Sungwon. Dan disinilah dia bertemu dengan Cha Yoon Seo.











Moon Chae Won sebagai dr. Cha Yoon Seo 

smart, cantik dan tidak pernah memiliki pengalaman gagal. Ceria dan penuh percaya diri. Semula Yoon Seo bercita-cita menjadi guru TK, tapi setelah menjadi sukarelawan di pusat kanker anak, di memutuskan menjadi seorang dokter.
Yoon Seo percaya dengan memahami kondisi Psikologi pasien adalah cara untuk mengambil tindakan yang tepat untuk pasien. Namun dengan cara tersebut dia sering adu pendapat dengan Kim Do Han (Jo Sang Wook), asisten profesor di departemen bedah anak.
Sebelum bekerja bersama, Yoon Seo dan Do Han sudah saling kenal selama di kampus. Sejak dikampus hingga mereka bekerja di satu departemen, Yoon seo memendam perasaannya terhadap Do Han, apa lagi sekarang DO Han telah menjadi tunangan orang lain. Dan Sedikit demi sedikit hatinya terisi oleh Shi On.





Jo Sang Wook sebagai dr. Kim Do Han


Asisten profesor dari departemen bedah anak di RS Universitas Sungwon.
Muda, tegas, berkharisma dan bertalenta. Dia pemeganga kendali di departemen bedah anak. Orang yang disegani dan ditakuti oleh dokter2 muda bimbingannya, bahkan atasannya. Dan hanya Yoon Seo yang berani beragumen dengan Do Han. Meski takut denganya, semua dokter di departemen Bedah anak tau, Do Han selalu memprioritaskan pekerjaan dan menomersatukan pasien. Karena dia ingin menjadi yang terbaik.
Do Han masuk Universitas Sungwong sebagai murid paling pintar dan menjadi seorang dokter yang sukses.
Dengan latar tersebut banyak yang bertanya kenapa dia memilih bedah anak, bukan departemen yang lebih populer. Mungkin ini terkait dengan masa lalunya.
Sekarang Do Han telah bertunangan dengan Yoo Chae Kyung (Kim Min Seo), namun tidak dapat dipungkiri dia masih peduli dengan Yoon Seo.







Kim Min Seo sebagai Yoo Chae Kyung
 
Pintar, cantik, dan tegas. Chae Kyung ditinggal oleh ibu kandung saat masih kecil. Dan dia harus melihat ayah menikah lagi, meski dia tidak menginginkannya. Karena hal tersebut, hubungan anak dan ibu tiri ini menjadi sangat tidak baik.
Chae Kyung Lulusan Magister Manajemen rumah sakit Stanford Business School. Kemudian di kembali ke Korea dan bekerja di RS Universitas Sungwon sebagai kepala manajemen dan perencanaan. Dia mempunyai ambisi untuk mengambil alih rumah sakit dari tangan ibu tirinya.
Semua orang setuju kalo Chae Kyung dan Do Han adalah oasangan yang serasi, dan dia sadar hal itu. Namun, semakin hari dia mulai gelisah dengan adanya wanita lain di hati Do han







Dari empat episode yang telah tayang, drama ini cukup mendapatkan respon positif dari penonton, terbukti dengan rating yang terus naik dari episode ke episode. Karakter yang dibawakan oleh para pemeran juga sangat kuat. Joo Won yang konsisten dengan penyidap savant syndrom. Joo Sang Wook, sebagai devil doctor sangat didukung dengan mimik wajahnya yang tegas. Moon Chae Won, yang sekali lagi mengambil peran yang berbeda dengan sebelum2nya, she is so bright here.


Ini adalah K-drama kedokteran pertama yang saya simak, meski bekerja di bidang kesehatan saya kurang suka dengan drama kedokteran, karena biasanya isinya berat dan banyak istilah2 asing. Tapi karena dokter Cha, i'm ready for it. Dan kelihatannya drama ini akan berfokus pada perjuangan Park Shi On untuk memperoleh pengakuan sebagai dokter, jadi g full dengan cerita kedokteran.
but how about love line? meski bagaimanapun saya berharap ada love line dari OTP, cuman saya masih belum belajar banyak tentang mekanisme Savant syndrom mengenal cinta.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar